フェムケア

Penyebab gatal pada kulit yang halus

デリケートゾーンのかゆみの原因

Gatal adalah salah satu masalah yang paling umum terjadi pada kulit halus.


Gatal itu menyakitkan.

Area sensitif adalah selaput lendir dan ditutupi oleh pakaian dalam, membuatnya sangat lembap dan rentan terhadap rasa gatal.

Namun, meskipun Anda merasa gatal ketika Anda sedang bepergian, sulit untuk menggaruk area tersebut, sehingga Anda mungkin harus menahannya dalam banyak situasi.

Banyak orang yang sudah lama menderita masalah ini, dan kalaupun mereka harus mengatasinya, mereka harus lebih berhati-hati, dibandingkan dengan bagian tubuh yang terbuka, seperti lengan dan kaki.


Ketika disebabkan oleh ruam

Salah satu penyebab paling umum dari rasa gatal di area yang sensitif adalah karena ruam.

Umumnya, ruam ini disebut dermatitis kontak.

Seperti namanya, peradangan terjadi ketika kulit teriritasi dengan cara tertentu, yang mengakibatkan rasa gatal dan nyeri ringan.

Kulit terdiri dari tiga lapisan utama: epidermis, dermis, dan jaringan subkutan. Biasanya, bagian kulit yang menyentuh bagian luar, yang disebut epidermis, melindungi dermis dan bagian kulit lainnya dari iritasi.

Namun, ketika iritasi terlalu hebat, epidermis menjadi meradang.

Ada banyak jenis iritasi, tetapi dalam kasus wanita, iritasi dapat disebabkan oleh pembalut yang dipakai selama menstruasi.

Saat menstruasi, tubuh berada dalam kondisi sensitif, dan jika pembalut bergesekan dengan kulit atau menjadi beruap, dapat menyebabkan ruam, sehingga perlu lebih berhati-hati dari biasanya.


Ketika infeksi adalah penyebabnya

Selain ruam, penyebab lain rasa gatal di area yang sensitif, termasuk infeksi.

Kulit halus dan selaput lendir pada zona sensitif memiliki fungsi penghalang yang sedikit lebih lemah daripada bagian tubuh lainnya, sehingga lebih mudah bagi virus dan agen lain yang menyebabkan infeksi untuk menyerang zona tersebut.

Misalnya, jika Anda bersentuhan dengan orang yang terinfeksi yang memiliki penyakit menular seksual melalui hubungan seksual, Anda dapat tertular infeksi dan merasakan gatal sebagai gejala infeksi.

Di zona sensitif, bakteri asli juga berperan dalam mencegah invasi virus tersebut, tetapi ini juga tidak sempurna.

Perawatan harian diperlukan untuk mencegah aktivasi virus-virus ini.


Penting untuk mengetahui penyebabnya.

Tidak ada penyebab tunggal dari rasa gatal pada kulit yang halus.

Untuk menyembuhkan gatal, perlu dilakukan tindakan dan perawatan yang tepat sesuai dengan penyebab gatal.

Jika ini adalah kasus infeksi, perawatan yang terus-menerus akan diperlukan.

Jika Anda mengetahui karakteristik dari setiap gejala dan dapat mengasumsikan penyebabnya sendiri, Anda akan dapat menangani gejala dengan cepat dan menyembuhkannya dengan baik saat gejala tersebut muncul.

Reading next

デリケートゾーンの黒ずみの原因と対処法
女性が気になっちゃうデリケートゾーンのにおい